JAKARTA — Menjelang peluncuran dan penjualan secara resmi Chery di Indonesia, PT Chery Sales Indonesia (CSI) mengumpulkan 20 outlet dealer dari sepuluh grup dealer yang tersebar di Jakarta, Tangerang, Bekasi, Bandung, Yogyakarta, Surabaya, Makassar, Balikpapan, Semarang, Batam, Lampung, dan Pekanbaru, pada 8 Oktober 2022 lalu, di Jakarta.
Pada kesempatan tersebut dilaksanakan pula seremoni penandatangan kesepakatan kerjasama antara PT Chery Sales Indonesia yang diwakili oleh Tao Yong selaku President Director, dengan pimpinan-pimpinan dari sembilan grup dealer.
Dealer conference ini juga menghadirkan manajemen Chery International Co. Ltd. secara virtual, yang tidak hanya menyampaikan pemaparan, tetapi juga dukungan dan dorongan semangat untuk bersama-sama membangun reputasi Chery sebagai perusahaan berbasis teknologi yang mengedepankan kepuasan pelanggan melalui kualitas produk dan pelayanannya.
Kesepuluh grup dealer yang dinilai telah memenuhi standar klasifikasi 3S (Service, Sales, dan Spare Parts) ini adalah: PT Arta Bumi Motor, PT Tri Daya Auto, PT Central Mekar Abyudaya, PT Surya Mahkota Gemilang, PT Manang Sejahtera Abadi, PT Persada Sukses Mobilindo, PT Cherindo Lamda Sejahtera, PT Ambara Karya Arjuna, PT Cemaco Makmur Corporatama, PT Mitra Borneo Indah, dan PT Idola Mobil.
Saat ini, mereka tengah menyelesaikan konstruksi outlet dealer sesuai rancangan dan standar Chery, dari sisi infrastruktur dan desain yang akan siap sebelum peluncuran TIGGO 7 PRO dan TIGGO 8 PRO.
“Kami mengucapkan selamat datang ke dalam keluarga Chery kepada kesepuluh grup dealer dan berterima kasih karena bersedia membuka pintu kerjasama untuk memberikan pilihan produk-produk SUV Premium yang berteknologi tinggi kepada konsumen otomotif Indonesia. Kami bangga bahwa para dealer memiliki keyakinan yang sama akan potensi besar Chery di Indonesia,” ujar Tao Yong, President Director PT CSI.
Zhang Shengshan, Executive VP Chery International Co. Ltd, juga hadir secara virtual dan menyampaikan beberapa tanggapan serta motivasi.
“Chery memiliki kekuatan besar dalam kemampuan teknis, sehingga mampu membangun produk-produk berkualtas dengan teknologi tinggi dan desain yang fashionable, serta konsisten berinovasi untuk memberikan pengalaman terbaik bagi konsumen sesuai trend yang berjalan. Kekuatan besar ini harus didukung dengan customer experience yang baik, sehingga secara menyeluruh, reputasi dapat terjaga dan terus dipercaya,” ujar Zhang.
Brand asal China ini pernah diageni oleh Indomobil Group pada 2006. Sayangnya kelompok otomotif yang bermarkas di Jl. Letjend MT Haryono, Jakarta Timur ini menghentikan bisnis Chery-nya pada 2011. ##