Jakarta – Antusiasme pengunjung gelaran pameran IIMS Hybrid 2022, diapresiasi oleh Bridgestone Indonesia selaku Official Tire Partner dalam gelaran pameran otomotif tersebut.
Dalam hal ini, Bridgestone Indonesia melihat IIMS Hybrid 2022 tetap sebagai magnet magnet bagi penunjung meskipun beberapa hari penyelenggaraannya sudah memasuki bulan Ramadan.
Pasar otomotif di Indonesia pada tahun 2020 sempat drop akibat diterpa pandemi Covid-19 lalu perlahan membaik di tahun 2021 hingga di awal tahun 2022. Kami tentunya berharap ajang seperti IIMS ini dapat menjadi pemicu kembali bergairahnya pasar otomotif tanah air,” ungkap Mukiat Sutikno Presiden Direktur Bridgestone Indonesia.
Adanya kelonggaran kapasitas jumlah pengunjung seiring penurunan level PPKM, membuat jumlah pengunjung pameran selalu tampak ramai. Seperti diketahui, pada gelaran IIMS Hybrid 2021 lalu jumlah pengunjung dibatasi hingga 25%. Sementara, pada tahun ini pembatasan dikurangi menjadi 50% dengan tetap menerapkan protokol kesehatan selama gelaran.
“Sebagai Official Tire Partner IIMS Hybrid 2022, kami memberikan apresiasi yang tinggi bagi seluruh pengunjung yang datang ke acara ini, terlebih lagi kepada para pelanggan kami yang telah bersedia meluangkan waktu untuk mengunjungi booth Bridgestone,” tutup Mukiat.
Setelah sempat diundur dari jadwal sebelumnya, 17-27 Februari 2022, akibat kasus Covid-19 varian Omicron yang sempat meningkat serta penetapan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level 3, pameran otomotif IIMS Hybrid 2022 akhirnya diselengarakan 31 Maret-10 April 2022.
Mengutip siaran pers dari Dyandra Promosindo (Senin, 11/4/2022), selaku penyelenggara IIMS Hybrid 2022, event ini berhasil mencatat total transaksi sebesar Rp 2,8 triliun. IIMS Hybrid 2022 juga dikunjungi oleh setidaknya 378 ribu pengunjung, dimana angka ini meningkat lebih dari tiga kali lipat dibandingkan IIMS Hybrid tahun sebelumnya.