JAKARTA – Demi memberikan layanan kepada konsumen, Bengkel Siaga Suzuki, kembali dihadirkan untuk menemani konsumen yang melakukan perjalanan dari kota asal ke kota tujuan.
Bertepatan dengan hari raya Idul Fitri 1443 H, tahun ini PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) kembali menghadirkan program Bengkel Siaga Suzuki. Puluhan titip yang telah tersebar di sepanjang jalur mudik dari Sumatera hingga Bali ini bisa dimanfaatkan konsumen yang mudik menggunakan jalur darat.
Menurut Hariadi, Asstistant to Service Dept. Head PT SIS, Suzuki sudah mengantisipasi momen mudik lebaran tahun ini dengan menyiapkan Bengkel Siaga serta teknisi yang sigap membantu.
“Tahun ini kami telah menyiapkan 40 Bengkel Siaga Suzuki untuk mobil, 15 Bengkel Siaga untuk sepeda motor, serta teknisi-teknisi andal dan sigap di sepanjang jalur mudik dari Sumatra sampai Bali. Bengkel Siaga ini secara khusus kami siapkan untuk memastikan keamanan dan kenyamanan konsumen Suzuki saat mudik ke kampung halaman masing-masing,” jelasnya.
Program Bengkel Siaga Suzuki tahun ini, seperti yang disampaikan Hariadi, akan hadir di sepanjang jalur mudik Sumatera-Bali dengan total 54 bengkel. Pemudik yang menggunakan mobil atau sepeda motor Suzuki dan mengalami gangguan teknis saat perjalanan dapat memanfaatkan Bengkel Siaga untuk melakukan perbaikan kendaraan.
Bagi pemudik yang menggunakan mobil, dapat memanfaatkan 40 Bengkel Siaga yang terletak di Padang, Pekanbaru, Jambi, Palembang, Lampung, Banten, Jabodetabek, Jawa Barat, Jawa Tengah, Yogyakarta, Jawa Timur, Negara, dan Denpasar. Ke-40 Bengkel Siaga untuk mobil beroperasi dari 28 April sampai 7 mei 2022 dan buka selama 24 Jam penuh.
Sedangkan bagi pemudik yang menggunakan sepeda motor, Suzuki sudah menyiapkan 15 Bengkel Siaga yang ada di Banten, Jabodetabek, Jawa Barat, Jawa Tengah, Yogyakarta, dan Jawa Timur yang beroperasi mulai 29 April sampai 6 mei 2022 dan buka di jam kerja (12 jam).
Di setiap posko pelayanan tersebut, konsumen akan dilayani oleh teknisi berpengalaman serta petugas suku cadang. Protokol kesehatan pun tetap diterapkan dengan penyediaan hand sanitizer, disinfectant, dan masker. Selain itu, konsumen juga dapat memanfaatkan fasilitas lainnya seperti ruang tunggu, camilan, musala, serta toilet.
Bagi pemilik mobil Suzuki yang mengalami kondisi darurat di tengah jalan, seperti mogok atau ban pecah, dapat memanfaatkan layanan Suzuki Emergency Roadside Assistant (SERA). Dimana pemilik mobil Suzuki bisa mendapatkan bantuan Towing dan Service Car.
Khusus bagi mobil konsumen yang masih dalam periode garansi atau di bawah 3 tahun bisa memperoleh layanan Towing Gratis. Sedangkan bagi pemilik sepeda motor Suzuki, Bengkel Siaga Suzuki melayani pemeriksaan 21 item secara gratis dan diskon pembelian suku cadang (kecuali busi).
“Program ini merupakan komitmen kami kepada konsumen. Melalui program ini, kami ingin menemani perjalan mudik dan balik konsumen agar lancar, aman, dan nyaman. Tapi kami juga mengimbau kepada seluruh pemudik agar tetap waspada dan melakukan pemeriksaan kendaraan sebelum pergi. Pastikan lakukan pemeriksaan di bengkel resmi untuk menjamin keaslian suku cadang agar tak ada kendala saat mudik,” tutup Hariadi. (*)