Jumat, Oktober 31, 2025
Otobisnis.id
  • Home
  • Berita
  • Mobil
  • Motor
  • Bisnis
  • Komunitas
  • Review
  • Others
No Result
View All Result
Otobisnis.id
No Result
View All Result

Bantu Kebutuhan Finansial, Broom Hadirkan BuyBack Untuk Showroom Mobil Bekas

by Reza Agis
Oktober 27, 2022
Showroom atau Dealer Mobil Bekas
Share on FacebookShare on Twitter

Jakarta – Broom yang merupakan perusahaan startup otomotif asli Indonesia, kenalkan program BuyBack kepada para pemilik showroom atau dealer mobil bekas.

BuyBack merupakan layanan penjualan mobil sementara dengan opsi pembelian kembali bagi showroom atau dealer mobil bekas di Indonesia sebagai solusi perputaran stok inventori.

Dengan BuyBack, pemilik showroom mendapatkan sumber dana yang lebih baik melalui pemanfaatan stok inventori yang biasanya menumpuk. Dengan menjual sementara kendaraan yang ada di inventori mereka, showroom dapat membeli stok mobil lainnya yang sesuai dengan minat atau kebutuhan terkini pasar.

Skema ini memungkinkan showroom melakukan usaha yang lebih fleksibel, cepat, dan efisien. Selanjutnya, Buyback memperbolehkan showroom membeli kembali kendaraan bekas yang telah dijual sebelumnya sesuai waktu yang diinginkan – memaksimalkan nilai ekonomis dari aset yang dimiliki.

Baca Juga :

SUV listrik Honda 0 α akan dijual pada tahun 2027

United Bike Perkuat Segmen Kendaraan Listrik Lokal Lewat Espana E1

Geely Starray mulai dijual di Indonesia

Dengan berbasis hubungan jual-beli, layanan Buyback dapat diakses semua kalangan showroom mobil bekas. Bukan hanya itu, produk Buyback dari Broom ini juga menawarkan fleksibilitas di sisi durasi pembelian kembali serta jenis dan umur kendaraan yang dapat mengikuti layanan ini.

Saat ini, showroom dapat memilih durasi pembelian kembali dengan opsi mingguan (7 hari dan 14 hari) maupun bulanan (30 hari dan 60 hari) yang disepakati bersama saat pengajuan sesuai kebutuhan showroom.

“Keterbatasan akses finansial dan manajemen inventori adalah beberapa masalah utama yang dihadapi oleh bisnis konvensional seperti seperti showroom mobil bekas untuk mengembangkan bisnisnya secara optimalnya. Dengan hadirnya produk Buyback ini, Broom berharap dapat memberikan solusi fleksibel bagi para pemilik showroom untuk memaksimalkan potensi sumber daya serta dan cash flow untuk mengembangkan bisnis mereka,” ungkap Pandu Adi Laras selaku CEO & Co-Founder Broom.

Broom didirikan pada Juni 2021 dengan 5 showroom sebagai konsumen pertamanya. Sejak itu, Broom telah berkembang pesat dan telah membantu lebih dari 3.000 showroom yang tersebar di area Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, Bekasi, dan Surabaya.

Produk Buyback dari Broom juga tercatat telah terbukti membantu showroom meningkatkan rata-rata jumlah inventaris showroom hingga 65% dan mendorong pertumbuhan omset hingga 2,5x lipat perbulannya.

Peluncuran Aplikasi broom.id

Dalam acara hari ini, Broom juga meluncurkan aplikasi broom.id yang ditujukan bagi pemilik showroom mobil bekas untuk mempermudah pengajuan Buyback yang selama ini dilakukan melalui situs broom.id.

Aplikasi ini juga dapat digunakan sebagai platform manajemen showroom dan inventori kendaraan secara digital, langsung dari smartphone masing-masing.

Melalui aplikasi ini, Broom menghadirkan teknologi yang memudahkan operasional bisnis showroom dan mengakses fitur serta layanan Broom. Pengguna dapat melakukan registrasi serta verifikasi showroom, dan kendaraan secara otomatis, mengajukan Buyback, serta memonitor bisnis mereka dari mana saja dan kapan saja .

“Dengan hadirnya layanan berbasis aplikasi ini, kami berharap dapat meningkatkan kepuasan dan kenyamanan showroom pengguna sekaligus meningkatkan produktivitas showroom,” pungkas COO Broom, Claussen Sindhuwinata.

Tags: BroomBuyBackDealer Mobil BekasShowroom Mobil Bekas
Previous Post

Mobil Listrik Premium Jaguar I-PACE Mulai Dijual

Next Post

Awal November 2022, Honda WR-V Gempur Toyota Raize

Related Posts

Honda 0 α
Berita

SUV listrik Honda 0 α akan dijual pada tahun 2027

Oktober 31, 2025
United Bike Espana E1
Berita

United Bike Perkuat Segmen Kendaraan Listrik Lokal Lewat Espana E1

Oktober 31, 2025
Geely Starray
Berita

Geely Starray mulai dijual di Indonesia

Oktober 31, 2025
AION UT
Berita

AION UT mulai diserahkan oleh GAC Indonesia ke para pelanggan

Oktober 30, 2025
BYD RACCO
Berita

BYD RACCO menyengat para pabrikan Jepang

Oktober 30, 2025
MITSUBISHI ELEVANCE
Berita

Mitsubishi Elevance PHEV, spekulasi masa depan Pajero Sport

Oktober 29, 2025

TERBARU

Honda 0 α
Berita

SUV listrik Honda 0 α akan dijual pada tahun 2027

Oktober 31, 2025
United Bike Espana E1
Berita

United Bike Perkuat Segmen Kendaraan Listrik Lokal Lewat Espana E1

Oktober 31, 2025
Geely Starray
Berita

Geely Starray mulai dijual di Indonesia

Oktober 31, 2025
AION UT
Berita

AION UT mulai diserahkan oleh GAC Indonesia ke para pelanggan

Oktober 30, 2025
BYD RACCO
Berita

BYD RACCO menyengat para pabrikan Jepang

Oktober 30, 2025
MITSUBISHI ELEVANCE
Berita

Mitsubishi Elevance PHEV, spekulasi masa depan Pajero Sport

Oktober 29, 2025
ads ads ads
ADVERTISEMENT

Test Drive

Jaecoo J5 EV
Mobil Baru

Review JAECOO J5 EV di lintasan aspal dan offroad ringan

Oktober 29, 2025
Jaecoo J5 EV
Mobil Baru

Jaecoo J5 EV ungkap interior jelang peluncuran

Oktober 23, 2025
Citroen C3 Aircross
Berita

Citroen C3 Aircross SUV jadi pilihan menarik di kelas Rp300 jutaan

Oktober 13, 2025
Chery Tiggo 9 CSH AWD
Berita

Chery Tiggo 9 CSH AWD mobil all-in-one untuk keluarga

Oktober 12, 2025
Otobisnis.id
  • Term Of Service
  • Disclaimer
  • Cookie Policy (EU)
  • Pedoman Media Siber
  • Tentang Kami
  • Redaksi
  • Contact Us

© 2021 otobisnis.id

Welcome Back!

Login to your account below

Forgotten Password?

Retrieve your password

Please enter your username or email address to reset your password.

Log In
Manage Cookie Consent
To provide the best experiences, we use technologies like cookies to store and/or access device information. Consenting to these technologies will allow us to process data such as browsing behavior or unique IDs on this site. Not consenting or withdrawing consent, may adversely affect certain features and functions.
Functional Always active
The technical storage or access is strictly necessary for the legitimate purpose of enabling the use of a specific service explicitly requested by the subscriber or user, or for the sole purpose of carrying out the transmission of a communication over an electronic communications network.
Preferences
The technical storage or access is necessary for the legitimate purpose of storing preferences that are not requested by the subscriber or user.
Statistics
The technical storage or access that is used exclusively for statistical purposes. The technical storage or access that is used exclusively for anonymous statistical purposes. Without a subpoena, voluntary compliance on the part of your Internet Service Provider, or additional records from a third party, information stored or retrieved for this purpose alone cannot usually be used to identify you.
Marketing
The technical storage or access is required to create user profiles to send advertising, or to track the user on a website or across several websites for similar marketing purposes.
Manage options Manage services Manage {vendor_count} vendors Read more about these purposes
View preferences
{title} {title} {title}
No Result
View All Result
  • Home
  • Berita
  • Mobil
  • Motor
  • Bisnis
  • Komunitas
  • Review
  • Others

© 2021 otobisnis.id

This website uses cookies. By continuing to use this website you are giving consent to cookies being used. Visit our Privacy and Cookie Policy.