JAKARTA – Kehadiran motor listrik di Indonesia turut menyertakan Bakrie Group sebagai salah satu pemain di dalamnya. Hal ini direalisasikan dalam workshop ‘Arisan Motor Listrik' yang diselenggarakan di Jakarta Selatan (03/03/2023).
Kehadiran motor listrik yang nantinya bakal diluncurkan, rupanya bakal menyasar kaum Hawa sebagai target market mereka. Lewat kehadiran Model V, ini akan menjadi kendaraan yang cocok bagi para perempuan dalam kegiatan sehari-hari.
Marketing Communication & Promotion Manager dari Bakrie Group, Budi Kurniawan, mengatakan, sebelum produk mereka diluncurkan ke pasar, pihaknya turut melakukan market test yang dilakukan dalam dua sesi.
Untuk sesi pertamanya, Bakrie Group, melakukan market test dengan menggandeng pihak dealer atau perusahaan pembiayaan, sedangkan sesi keduanya turut menggandeng para calon end user.
“Dari pihak dealer dan leasing, kita ingin mendapatkan masukan seperti apa motor listrik yang diminati oleh pasar selama ini. Ini akan menjadi salah satu pertimbangan penting bagi kami untuk melangkah ke tahap R&D selanjutnya,” kata Budi.
Selanjutnya, untuk sesi kedua tersebut, nantinya apa yang disampaikan oleh para calon end user ini akan dijadikan sebuah masukan untuk membuat motor listrik yang diluncurkan oleh Bakrie Group sesuai dengan keinginan masyarakat.
“Dari testimoni dan masukan dari end user yang seluruhnya merupakan kaum hawa, kita akan mendapatkan feedback yang baik secara langsung tentang bagaimana sepeda motor listrik yang aman dan nyaman dikendarai. Itu akan menjadi data yang signifikan bagi pengembangan kita ke depannya,” jelas Budi.
Lewat kehadiran motor listrik tersebut, Budi, juga memiliki pandangan yang positif. Pasalnya, meskipun belum menjadi komoditi utama, namun kehadiran sepeda motor listrik tersebut akan mendapatkan perhatian yang lebih luas dari masyarakat.
“Melalui market test atau user experience test ini kita berharap dapat menampung seluruh kebutuhan pengendara sepeda motor listrik, sehingga nantinya dapat menjadi dasar yang kuat bagi kita untuk mempersembahkan produk yang dapat memberikan rasa nyaman, aman, dan kemudahan dalam berkendara,” kata Budi.
Dalam pengembangan Model V, lanjut Budi, Bakrie Group bekerja sama dengan institusi pendidikan dan bisnis. Hal ini dilakukan agar produk kendaraan listrik yang dihasilkan memiliki teknologi yang andal dan terdepan.
“Bakrie Group akan terus melakukan pengembangan yang berkelanjutan untuk memberikan produk dengan kualitas terbaik kepada pengguna sepeda motor listrik di Indonesia,” tandasnya.