Rabu, Juni 4, 2025
Otobisnis.id
  • Home
  • Berita
  • Mobil
  • Motor
  • Bisnis
  • Komunitas
  • Review
No Result
View All Result
Otobisnis.id
No Result
View All Result

Asuransi Astra Ajak Masyarakat untuk Tanggap Darurat Bencana La Nina

by Reza Agis
Februari 24, 2021
Asuransi Astra
Share on FacebookShare on Twitter

  1. Melakukan sosialisasi kepada pegawai yang bertugas

Pastikan pegawai tersebut telah memperoleh informasi terkini mengenai kondisi bencana yang sedang terjadi. Pegawai yang bertugas sudah mengetahui kapan melaksanakan rencana tanggap darurat. Termasuk pelaksanaan pencegahan banjir, seperti menutup atau membendung akses air dengan material kedap air, dan memindahkan barang ke tempat lebih tinggi. Pastikan pegawai lapangan sudah mengetahui prosedur menghentikan operasional mesin dan cara memutus aliran listrik dengan aman.

Edy Wurjanto, SVP Commercial Claims & Technical Services Asuransi Astra menjelaskan sangat penting melakukan antisipasi bencana La Nina karena besarnya potensi kerugian ketika bencana La Nina melanda. “Kerugian akibat bencana La Nina bukan hanya kerusakan material berupa mesin, stok dan bangunan saja, bisa jadi berdampak lebih luas bahkan berbuntut pada kehilangan pangsa pasar maupun keuntungan,” jelasnya.

Apabila langkah-langkah antisipasi sudah dilakukan, namun perusahaan atau properti tetap terdampak La Nina, pada keadaan itulah fungsi asuransi bekerja. “Di sini, Asuransi akan berfungsi membantu memulihkan kondisi keuangan perusahaan yang terkena dampak bencana tentu sesuai dengan syarat dan kondisinya. Misalnya, untuk polis properti, semua kerugian menyangkut kerusakan properti seperti bangunan, stok, mesin dan yang terjamin lainnya akan mendapatkan ganti rugi.

Baca Juga :

Tertarik beli Palisade Hybrid? Pesan saja di Hyundai Gowa

Omoda C9 PHEV superirit BBM

Wuling luncurkan sedan canggih di bawah Rp200 juta

Ditambah lagi properti yang dilengkapi dengan perlindungan perluasan business interruption akan mendapat ganti rugi loss of gross profit. Walaupun sudah terlindungi, kerugian berupa penyusutan pangsa pasar atau pinalti dari pelanggan, tidak mendapatkan perlindungan dari asuransi. Makanya sangat diperlukan antisipasi sejak awal oleh pemilik perusahaan. Supaya bisnis bisa tetap berjalan,” pungkas Edy.

Selalu proteksi properti dan usaha anda dengan Asuransi Commercial dari Asuransi Astra. Dengan semangat #peaceofmind Asuransi Astra berusaha memberikan perlindungan serta pelayanan terbaik bagi pelanggan yang mempercayakan proteksinya kepada kami.

Page 2 of 2
Prev12
Tags: Asuransi AstraAsuransi MobilLa nina
Previous Post

Beli Mobil Suzuki Dapat Asuransi Gratis

Next Post

MPV Premium Kia Carnival 2022 Mengganggu Lagi

Related Posts

Hyundai Palisade Hybrid
Berita

Tertarik beli Palisade Hybrid? Pesan saja di Hyundai Gowa

Juni 4, 2025
Omoda C9 PHEV
Berita

Omoda C9 PHEV superirit BBM

Juni 3, 2025
Wuling Xing Guang 2025
Berita

Wuling luncurkan sedan canggih di bawah Rp200 juta

Juni 2, 2025
Mission Impossible
Berita

Ketangguhan Jeep Wrangler dipamerkan di film Mission Impossible

Mei 31, 2025
MG Motor Indonesia
Berita

MG pamer deretan mobil elektrifikasi di IIMS Surabaya 2025

Mei 31, 2025
Suzuki Fronx
Berita

Suzuki Fronx terdepan di kelasnya dalam urusan fitur keselamatan

Mei 30, 2025
Otobisnis.id
  • Term Of Service
  • Disclaimer
  • Cookie Policy (EU)
  • Pedoman Media Siber
  • Tentang Kami
  • Redaksi
  • Contact Us

© 2021 otobisnis.id

Welcome Back!

Login to your account below

Forgotten Password?

Retrieve your password

Please enter your username or email address to reset your password.

Log In
Manage Cookie Consent
To provide the best experiences, we use technologies like cookies to store and/or access device information. Consenting to these technologies will allow us to process data such as browsing behavior or unique IDs on this site. Not consenting or withdrawing consent, may adversely affect certain features and functions.
Functional Always active
The technical storage or access is strictly necessary for the legitimate purpose of enabling the use of a specific service explicitly requested by the subscriber or user, or for the sole purpose of carrying out the transmission of a communication over an electronic communications network.
Preferences
The technical storage or access is necessary for the legitimate purpose of storing preferences that are not requested by the subscriber or user.
Statistics
The technical storage or access that is used exclusively for statistical purposes. The technical storage or access that is used exclusively for anonymous statistical purposes. Without a subpoena, voluntary compliance on the part of your Internet Service Provider, or additional records from a third party, information stored or retrieved for this purpose alone cannot usually be used to identify you.
Marketing
The technical storage or access is required to create user profiles to send advertising, or to track the user on a website or across several websites for similar marketing purposes.
Manage options Manage services Manage {vendor_count} vendors Read more about these purposes
View preferences
{title} {title} {title}
No Result
View All Result
  • Berita
  • Mobil
  • Motor
  • Bisnis
  • Komunitas
  • Review

© 2021 otobisnis.id

This website uses cookies. By continuing to use this website you are giving consent to cookies being used. Visit our Privacy and Cookie Policy.