Rabu, Juni 4, 2025
Otobisnis.id
  • Home
  • Berita
  • Mobil
  • Motor
  • Bisnis
  • Komunitas
  • Review
No Result
View All Result
Otobisnis.id
No Result
View All Result

Astra Financial Panen ‘Buah Manis’ di GIIAS 2022

by Kusnadi Cahyono
Oktober 10, 2022
Astra Financial
Share on FacebookShare on Twitter

MEDAN — Pameran otomotif Gaikindo Indonesia International Auto Show 2022 (GIIAS 2022) seri BSD City Tangerang, Surabaya dan Medan telah usai. Astra Financial sebagai sponsor platinum berhasil mengantongi transaksi Rp 2,012 triliun di 3 kota tersebut.

Di pameran terakhir, Medan, Astra Financial bersama 9 unit bisnisnya (FIFGROUP, Astra Credit Companies, Toyota Astra Finance, Asuransi Astra, AstraLife, AstraPay, Maucash, Moxa, dan SEVA) mencatat total nilai transaksi Rp139,24 miliar.

“Pencapaian kinerja positif Astra Financial tentunya tidak terlepas dari kepercayaan masyarakat Medan untuk memilih kami menjadi mitra sekaligus solusi finansial dalam mewujudkan impiannya. Selain itu, kesuksesan ini didorong oleh beragam keuntungan, kemudahan dan promo spesial yang ditawarkan oleh Astra Financial ke para pengunjung,” ucap Tan Chian Hok, Project Director Astra Financial di GIIAS 2022.

Baca Juga :

Segera Meluncur, Ini Bocoran Harga Xpeng X9 dan G6

Berlimpah fitur, Suzuki Fronx jadi trendsetter di kelasnya

Tertarik beli Palisade Hybrid? Pesan saja di Hyundai Gowa

SEVA, sebagai salah satu unit bisnis baru Astra Financial, menjadi sorotan. Layanan instant approval SEVA mendapat respons yang sangat tinggi dari pengunjung, di mana kembali menorehkan pencapaian transaksi yang signifikan. SEVA juga menawarkan berbagai promo menarik untuk pengunjung dalam menentukan mobil impian yang sesuai dengan kebutuhan finansial.

“Dari total sebanyak 552 SPK yang dibiayai oleh Astra Financial melalui ACC (Astra Credit Companies) dan TAF (Toyota Astra Finance) untuk segmen kendaraan roda-empat, SEVA berkontribusi pada keseluruhan transaksi penyaluran pembiayaan SPK roda-empat Astra Financial. Angka tersebut jauh melampaui target yang sudah ditentukan, yakni 206 SPK atau 167,96% di atas target,” tutur Chief Executive Officer SEVA, Handoko Liem.

Sebanyak 56 SPK dari 552 SPK berhasil mendapatkan proses layanan instant approval. Melalui layanan tersebut hanya membutuhkan waktu 12 menit bagi pengunjung yang mengajukan kredit untuk mendapatkan persetujuan.

Lembaga pembiayaan sepedamotor Honda FIFGROUP berhasil menyalurkan pembiayaan senilai Rp 1,87 miliar, 10,90% melampaui target yang ditetapkan sebesar Rp1,69 miliar. Secara booking unit, FIFGROUP juga berhasil menyalurkan pembiayaan kepada 88 unit, lebih besar 10,0% di atas target, yakni 80 unit.

Asuransi Astra membukukan jumlah nilai premi untuk asuransi pembelian tunai pada perhelatan GIIAS 2022 Medan mencapai  Rp 144 juta, atau 10,77% di atas target senilai Rp 130 juta. Sedangkan, untuk proteksi jiwa, AstraLife, membukukan pertumbuhan positif dengan nilai asuransi jiwa kredit sebesar  Rp 1,38 miliar meningkat 38,21% dibanding target senilai  Rp 1,001 miliar.

Maucash yang bergerak dalam bidang fintech P2P Lending berhasil mencatatkan nilai disburse cash loan menjadi  Rp589 juta lebih besar 415,01% dari target senilai  Rp114,36 juta.

Selain itu, dalam dukungan transaksi keuangan digital, AstraPay mencatatkan pencapaian positif dengan penggunaan QRIS dan Top Up sebanyak 341 transaksi jauh melampaui target dengan kenaikan sebesar 241,0% dari target 100 transaksi. Kenaikan itu juga diikuti oleh nilai transaksi yang mencapai  Rp10,1 juta.

Moxa sebagai wealth-tech app dari Astra Financial turut mencapai angka yang baik di perhelatan GIIAS. Jumlah pembukaan tabungan PermataMoxaku mencapai 47 dari target awal sebesar 25. ##

Daftar Pencapaian Astra Financial di GIIAS 2022 Series:

Kota

Waktu Pelaksanaan

Nilai Transaksi (IDR)

BSD City Tangerang

11-21 Agustus

1,557 triliun

Surabaya

14-18 September

315,83 miliar

Medan

5-9 Oktober

139,24 miliar

Total

2,012 triliun

Tags: Astra FinancialGIIAS 2022SEVA
Previous Post

Sinar Mas Ajak Masyarakat Naiki Kendaraan Listrik Otonom

Next Post

Daihatsu Bersiap Relokasi Pabrik Sunter ke Karawang

Related Posts

Xpeng G6 dan Xpeng X9
Berita

Segera Meluncur, Ini Bocoran Harga Xpeng X9 dan G6

Juni 4, 2025
Suzuki Fronx
Berita

Berlimpah fitur, Suzuki Fronx jadi trendsetter di kelasnya

Juni 4, 2025
Hyundai Palisade Hybrid
Berita

Tertarik beli Palisade Hybrid? Pesan saja di Hyundai Gowa

Juni 4, 2025
Omoda C9 PHEV
Berita

Omoda C9 PHEV superirit BBM

Juni 3, 2025
Diton raih penghargaan Top Brand Award 2024
Berita

Diton Raih Penghargaan Top Brand Award 2024

Juni 3, 2025
Mikuni
Berita

Mikuni dan Suzuki kembangkan kendaraan listrik

Juni 3, 2025
Otobisnis.id
  • Term Of Service
  • Disclaimer
  • Cookie Policy (EU)
  • Pedoman Media Siber
  • Tentang Kami
  • Redaksi
  • Contact Us

© 2021 otobisnis.id

Welcome Back!

Login to your account below

Forgotten Password?

Retrieve your password

Please enter your username or email address to reset your password.

Log In
Manage Cookie Consent
To provide the best experiences, we use technologies like cookies to store and/or access device information. Consenting to these technologies will allow us to process data such as browsing behavior or unique IDs on this site. Not consenting or withdrawing consent, may adversely affect certain features and functions.
Functional Always active
The technical storage or access is strictly necessary for the legitimate purpose of enabling the use of a specific service explicitly requested by the subscriber or user, or for the sole purpose of carrying out the transmission of a communication over an electronic communications network.
Preferences
The technical storage or access is necessary for the legitimate purpose of storing preferences that are not requested by the subscriber or user.
Statistics
The technical storage or access that is used exclusively for statistical purposes. The technical storage or access that is used exclusively for anonymous statistical purposes. Without a subpoena, voluntary compliance on the part of your Internet Service Provider, or additional records from a third party, information stored or retrieved for this purpose alone cannot usually be used to identify you.
Marketing
The technical storage or access is required to create user profiles to send advertising, or to track the user on a website or across several websites for similar marketing purposes.
Manage options Manage services Manage {vendor_count} vendors Read more about these purposes
View preferences
{title} {title} {title}
No Result
View All Result
  • Berita
  • Mobil
  • Motor
  • Bisnis
  • Komunitas
  • Review

© 2021 otobisnis.id

This website uses cookies. By continuing to use this website you are giving consent to cookies being used. Visit our Privacy and Cookie Policy.